Peningkatan Pembelajaran Teknologi Informasi pada Siswa di SMK Fadillah Kota Tangerang Selatan

Khailafhi Diafsyah, Fikri Rizaldi, Rakha Alifyan Putra, Johannes Hamonangan Siregar

Abstract


Teknologi informasi saat ini sudah menjadi hal yang sangat umum digunakan oleh manusia, bahkan saat ini dapat dikatakan hampir segala aspek kehidupan manusia memiliki keterkaitan terhadap teknologi sistem informasi, salah satunya dalam aspek pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang disebabkan oleh teknologi informasi terhadap pembelajaran para siswa yang bersekolah di SMK Fadillah, baik itu pengaruh positif maupun negatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif dan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang akan digunakan dalam penelitian adalah dengan menggunakan kuesioner atau angket yang berisi 13 pertanyaan dengan 4 indikator terkait teknologi informasi dan pembelajaran siswa. Kuesioner ini nantinya akan dijawab oleh para siswa dan siswi SMK Fadillah dengan total responden sebanyak 54 siswa. Hasil penelitian ini akan memberikan sebuah informasi yang dapat menentukan keterpengaruhan serta dampak yang diberikan oleh teknologi informasi terhadap proses pembelajaran para siswa di SMK Fadillah.

Kata Kunci: Teknologi Informasi, Pendidikan, Pembelajaran



Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.