Desain Tali Jam Tangan Shl Shop Untuk Menembus Pasar Yang Lebih Luas

Muhammad Nabil

Abstract


Desain dari sebuah produk tali jam tangan menjadi salah satu aspek penting. Shl Shop merupakan salah satu pengrajin tali jam tangan yang telah memiliki basis penjualan online yang cukup baik. Namun, untuk dapat mendapatkan pasar yang lebih luas Shl Shop perlu mengambil cara dengan mengoptimalkan desain tali jam tangan yang diproduksinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara Shl Shop agar dapat menembus pasar yang lebih luas melalui peningkatan desain tali jam tangan. Penggunaan metode kualitatif dalam penelitian ini berfungsi untuk memperoleh data tentang kebutuhan dan preferensi pelanggan mengenai desain dari produk tali jam tangan. Guna memahami tren saat ini dan mempelajari karakteristik pasar dari produk Shl Shop. Berdasarkan hasil penelitian tersebut memberikan solusi untuk mendapatkan pasar yang lebih luas dengan cara melakukan pengembangan pada beberapa bagian dalam produk, seperti pengembangan pada beberapa bentuk dari bagian tali jam tangan, material, dan detail-desain yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan, sehingga desain dari produk tali jam tangan Shl Shop berhasil meningkat dan mendapat perhatian pasar yang lebih luas. Oleh karena hal tersebut, penelitian ini dapat memberikan bantuan kepada Shl Shop dan industri pengrajin tali jam tangan lain dalam mengembangkan sebuah desain tali jam tangan yang lebih baik di pasar.


Keywords


Desain; Tali jam tangan; Kulit

Full Text:

PDF

References


Bikzy, F. A., & Judianto, O. (2021). Pemanfaatan Daur Ulang Sampah Plastik Hdpe Pada Perancangan Badan Jam Tangan. Jurnal Inosains Volume 16 Nomor 2, 87-92.

Nuraini, E., & Lestari, F. (2022). Pemanfaatan Limbah Bahan Khusus Laboratorium Pengujian Fisis untuk Pembuatan Produk Strap Tali Jam Tangan. Jurnal Pengelolaan Laboratorium Pendidikan, 4(1), 7–11. https://doi.org/10.14710/jplp.4.1.7-11.

Rochyat, I. G., & Sunarto, B. (2020). Kajian Nilai Cadik Di Pesisir Selatan Jawa. GESTALT Vol.2, No.2, November 2020: 117-128.

Rochyat, I. G., Widyastutieningrum, S. R., Sunarto, B., & Sunarmi. (2022). Bentuk Perahu Nelayan Tradisional Cilacap Prafiberisasi. Sejarah Dan Budaya, Vol.16, No.2, Tahun 2022.

Kurniadi, A. M., & Mustaqim, K. (2021). Perancangan Lampu Tidur Box Menggunakan Teknologi Sensor Suara Dengan Konsep Minimalis Modern Berbahan Dasar Kayu Bekas Pallet. Jurnal Inosains Volume 16 Nomor 2, Agustus 2021.

Musyawarah, I. Y., & Idayanti, D. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Ibu Bagas di Kecamatan Mamuju. Vol 1, No 1 (2022). ISSN (cetak) 2621-7406 ISSN (online) 2656-6265.

Rusdi, M. (2019). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Genting Ud. Berkah Jaya. JSMB Vol. 6 (2) 2019 hlm. 49-54 Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis.

Susanto, S., & Sari, A. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Jam Tangan Matoa Dalam Meningkatkan Brand Awareness. Source: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 108. https://doi.org/10.35308/source.v6i1.1540.




DOI: https://doi.org/10.36262/dpj.v2i1.689

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Desainpedia Journal of Urban Design, Lifestyle & Behaviour

Redaksi Desainpedia: Jurnal Desain Produk dan Desain Komunikasi Visual
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M)
Universitas Pembangunan Jaya
Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Ciputat, 15413
Telp: 021-7455555 ext. 1311
desainpedia.journal@upj.ac.id

 

e-ISSN No. 2830-2966