Peningkatan Kemampuan Kognitif Bidang Akuntansi Melalui Literasi Komputer Bagi Siswa SMK Negeri 2 Pondok Aren Tangerang Selatan, Banten
Abstract
Penelitian ini mengukur kemampuan peningkatan kognitif siswa SMKN 2 Tangerang yang diajar melalui program pelatihan peningkatan literasi komputer di lab komputer SMKN 2 Tangerang Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif terhadap 35 siswa kelas XI SMKN 2 Tangerang Selatan program keahlian Akuntansi dan Keuangan. Data dalam penelitian ini berupa nilai tes kemampuan kognitif siswa yang diperoleh dari nilai pre-test dan post-test pada awal dan akhir pelatihan. Instrumen tes kemampuan kognitif menggunakan indikator Bloom. Secara keseluruhan kemampuan kognitif siswa tergolong kategori baik.
Kata Kunci: literasi komputer, kognitif siswa, pelatihan komputer,
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.