Video Animasi Stop Motion Sebagai Media Pembelajaran Pada Kampanye Pengenalan Tertib Berlalu Lintas Bagi Remaja Pengendara Sepeda Motor

Retno Purwanti, Natanael R

Abstract


Format video dengan gaya animasi stop motion sebagai media kampanye penyadaran tertib lalu lintas berkendara roda dua bagi remaja khususnya pelajar SMP menjadi pilihan karena media ini lebih populer dikalangan remaja dibandingkan bentuk kampanye berupa spanduk, poster maupun media cetak lainnya. Kelebihan media ini selain lebih menghibur dengan output audio visualnya juga dapat menonjolkan karakter tiap tokohnya. Metode yang digunakan dalam kampanye ini adalah observasi, kuesioner dan studi literatur.


Kata Kunci : Video, Animasi, Stop Motion, Kampanye, Lalu Lintas


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36262/widyakala.v3i0.19

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 WIDYAKALA JOURNAL



Published by
LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)
Universitas Pembangunan Jaya
Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru,
Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413 
Hotline: (021) 7455555 ext 454, Fax: (021) 29861525,
Email: widyakala.journal@upj.ac.id 
Website: http://p2m.upj.ac.id