Updated, December 20th, 2023
Video Animasi Stop Motion Sebagai Media Pembelajaran Pada Kampanye Pengenalan Tertib Berlalu Lintas Bagi Remaja Pengendara Sepeda Motor
Abstract
Format video dengan gaya animasi stop motion sebagai media kampanye penyadaran tertib lalu lintas berkendara roda dua bagi remaja khususnya pelajar SMP menjadi pilihan karena media ini lebih populer dikalangan remaja dibandingkan bentuk kampanye berupa spanduk, poster maupun media cetak lainnya. Kelebihan media ini selain lebih menghibur dengan output audio visualnya juga dapat menonjolkan karakter tiap tokohnya. Metode yang digunakan dalam kampanye ini adalah observasi, kuesioner dan studi literatur.
Kata Kunci : Video, Animasi, Stop Motion, Kampanye, Lalu Lintas
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36262/widyakala.v3i0.19
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 WIDYAKALA: JOURNAL OF PEMBANGUNAN JAYA UNIVERSITY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Redaksi Jurnal Widyakala
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M)
Universitas Pembangunan Jaya
Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Ciputat, 15413
Telp : 021-7455555 ext 1311
widyakala.journal@upj.ac.id